Konser Akustik, Koes Plus Masih Enerjik   - ( 53L385 )

TEMPO.CO, Jakarta – Konser Koes Plus in Accoustic di Balai Kartini, 27 September 2013, berlangsung sukses. Murry, Yok Koeswoyo, dan Yon Koeswoyo membuktikan meski usia sudah tidak muda tapi semangat bermusik mereka tidak dapat dianggap remeh begitu saja. Ini merupakan konser kedua yang dilaksanakan untuk menandai dua dekade eksistensi band yang terkenal dengan lagu Kolam Susu.

Di atas panggung yang berkonsep sangat minimalis, hanya tiga kursi untuk Yok di posisi bas, Yon di bagian gitar, dan Hendry di bagian gitar. Murry duduk di atas singgasana drumnya sendiri, tak jauh dari posisi duduk Yok. Di bagian kiri panggung terdapat empat orang pemain biola yang siap mengiringi mereka bermain musik.

Konser dimulai pada pukul 20.00. Beberapa lagu mereka bawakan dengan suasana santai. Memasuki lagu Kembali, Yon cukup serius menceritakan asal mula penciptaan lagu tersebut. “Lagu ini tercipta setelah cukup lama kami vakum,” kata Yon di Balai Kartini, 27 September 2013.

Tak lama setelah itu para penonton berseru untuk minta dibawakan bermacam-macam judul lagu. Yon, Yok, dan Murry pun lantas memainkan Why Do You Love Me, lalu disusul dengan Kolam Susu. Setelah memainkan lagu Nusantara, Yok menimpali dengan berkata bahwa »Saya orang Jawa, Mury Arab, Hendry (gitar), dan mereka (menunjuk pada pemain biola) dari Ampyang. Akan tetapi, kita semua orang Indonesia,” sahutnya sambil mengepalkan tangan.

Tidak ada lagu yang sepi dari iringan para penonton yang turut bernyanyi dengan lirih maupun dengan nada yang kencang. Bahkan, ada beberapa penonton yang turun dari kursinya, mendekati panggung untuk menari di lagu-lagu tertentu.

AISHA

Berita Lain:

Kembali Ngamuk, Novi Amelia Dibawa ke RSKO

Olga Tidak Hadir di Dahsyat, Izin Sakit

Tiap Malam Makam Uje Dibersihkan



 
Copyright © 2011 Telenovela Blog Bukanscam | Themes by ada-blog.com.