Ini 18 Kecelakaan Menimpa Artis Indonesia - ( 53L385 )

TEMPO.CO, Jakarta – Kecelakaan di tol Jagorawi pada Ahad lalu, 8 september pukul 00.45 yang menetapkan AQJ, putra musisi Ahmad Dhani sebagai tersangka. Peristiwa naas terjadi ketika Lancer B 80 SAL yang dikendarai AQJ datang dari arah selatan menuju utara lalu menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan. Mobil kemudian menyeberang menghantam Daihatsu B 1349 TEN yang datang dari arah utara ke selatan. Mobil lalu terdorong mengenai Avanza B 1882 UZJ. Enam orang tewas dalam kejadian ini.

Kecelakaan juga menimpa para artis Indonesia dengan motor, mobil dan bus. Akibat kecelakaan ini mengalami luka ringan, luka berat, trauma, bahkan meninggal dunia. Berikut para artis yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada pertengahaan tahun 90an hingga tahun lalu.

1. Nike Ardila

Penyanyi, bintang film, dan bintang iklan Nike Ardilla meninggal pada hari Minggu, 19 Maret 1995 di Bandung karena kecelakaan. Mojang Priangan yang populer dengan lagunya Bintang Kehidupan ini tewas seketika setelah mobil Honda Civic Genio yang ia kemudikan menabrak pagar tembok setinggi satu meter di Jl RE Martadinata (dulu Jalan Riau) No.215 Bandung, sekitar pukul 06.15 WIB.Jenazah Nike dikebumikan di Desa Imbanegara, Kabupaten Ciamis, sekitar 180 kilometer sebelah timur Bandung.

Hingga sekarang kematian Nike Ardila masih mendapat perhatian dari para penggemarnya. Bahkan tak lama setelah kematianya, nama Nike Ardilla justru menjulang. Publik masih terus membicarakan Nike Ardilla dan Majalah Asia Week menafsirkan Nike dalam sebuah kalimat satir “In Dead She Soared” atau “Dalam Kematian Dia Bersinar”. Setiap tahunnya ribuan penggemar yang tergabung dalam Nike Ardilla Fansclub melakukan ritual khusus pada tanggal 19 Maret dan 27 Desember yaitu berziarah ke makam dan mengadakan acara mengenang Nike seperti memutarkan film-film Nike dan menyanyikan lagu-lagu Nike di Bandung, tempat kelahiran dan tempat berpulangnya Nike. Sebuah museum juga didirikan di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

2. Abiem Ngesti

Pelantun lagu Pangeran Dangdut ini mengalami kecelakaan di tol Cikampek Sabtu dinihari pada 19 Agustus 1995 sekitar pukul 03.30 WIB bersama ibunya, Ny Yuli Isniwati, adiknya Raka Sakti, pamannya Kaswito dan adik iparnya Irma. Rombongan keluarga Ngesti ini baru saja pulang dari Kudus, tempat ayah dan keluarganya tinggal di sana. Ngesti, ibu dan adiknya sering bolak-balik Jakarta Kudus.

Berdasarkan keterangan polisi Suzuki Carry berplat nomor H-8207-E yang dikendarai keluarga korban itu menghantam truk gandeng N-2360- NA yang tengah berhenti di tempat peristirahatan di STA 42.600, kawasan desa Wanasari, Telukjambe, Karawang. Diduga, Kaswito yang mengemudikan mobil mengantuk karena kelelahan sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

3.Ahmad Iskandar Zulkarnaen

Pembalap Ahmad Iskandar Zulkarnaen meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil di sirkuit balap Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang pada Sabtu, 25 Mei 2002. Ahmad adalah suami artis Nia Zulkarnaen ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sebelum menikah dengan Nia, Ahmad bernama Alexander David Siahaan. Pada saat kecelakaan, Nia sedang berada di Singapura untuk berobat dan saat itu Nia masih sempat kontak dengan suami melalui telepon genggam. Percakapan terputus saat Nia harus naik ke pesawat. Sewaktu Nia turun dari pesawat, tiba-tiba ada kabar bahwa Alex kecelakaan. Setelah terjadi kecelakaan, lomba balap mobil itu ditunda selama tiga minggu.

4. Ian Yuliansyah

Vokalis Protonema, Ian Yuliansyah mengalami musibah kecelakaan pada 1 Desember 2002. Maksud hati ingin nongkrong di Dago sambil menikmati jagung bakar. Apa daya, begitu keluar kompleks rumahnya di kawasan Bukit Bandung Indah, mobil yang dikendarai Ian malah ditabrak angkutan kota (angkot). Bagian depan mobil yang dikendarai Ian ringsek, bahkan mesinnya rusak. Baik Ian maupun empat orang saudaranya tidak menderita luka yang parah, hanya sempat kaget dan sedikit gemetar. Protonema yang bersinar dengan lagu Kiranya dan Rinduku Adinda ini merupakan kelompok musik asal dari Bandung.

5. Rombongan Artis Figuran Sinetron Kuasa Ilahi

Mobil mikrolet bernomor polisi B 2504 VU yang membawa rombongan artis figuran sinetron Kuasa Ilahi untuk menuju lokasi syuting di SMA 64 Cipayung, Jumat pada 15 Juli 2005 mengalami kecelakaan saat berada di jalan di sekitar Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Kecelakaan itu menyebabkan seorang penumpang bernama Marco (15) tewas dan lima orang lainnya luka ringan. Korban kemudian dibawa ke RSCM Jakarta. Adapun sopir yang mengendarai mikrolet itu langsung kabur. Akibat kecelakaan itu, syuting yang direncanakan mengambil cerita ada siswa SMA yang putus asa, lalu memilih bunuh diri di kamar mandi sekolah itu batal dilakukan

6. Adi Firansyah

Merupakan bintang muda yang namanya tengah menanjak lewat sejumlah sinetron, di antaranya Gengsi Gede-Gedean, Adi Firansyah (22) pada Sabtu petang, 23 Desember 2005 meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Adi mengalami luka parah dalam tabrakan sepeda motor di akses Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta ruas Cikunir, Bekasi.

Berdasarkan informasi dari Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, tabrakan maut itu terjadi di ruas Cikunir perbatasan Jatimekar- Jakamulya, Bekasi Selatan, Sabtu sekitar pukul 16.30. Adi yang mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja bernomor polisi B 5829 ND menabrak sepeda motor Honda Supra Fit B 6984 KBC yang dikendarai M Alif Asqianata, bocah yang baru berusia sembilan tahun. Alif meninggal seketika akibat cedera parah di bagian kepala, sedangkan Adi terluka parah. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Adi yang tinggal di kawasan Cikunir meninggal dunia.

7. Taufik Savalas

Bintang komedia Taufik Savalas yang meninggal dunia pada Rabu malam, 11 Juli 2007 akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Yogyakarta-Purworejo, Kilometer 13, Desa Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Ketika itu, Taufik hendak menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta salah satu produk sabun kesehatan. Namun, mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi B 2089 QH yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen. Dan kepalanya terjepit.

Sebelum kecelakaan di Purworejo yang merenggut nyawanya, Taufik juga pernah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Tomang-Merak KM 15 pada 27 Februari 2003. Ketika itu Taufik mengendarai mobil pribadinya Peugeot 206 setelah syuting acara Laris Manis di Studio Penta, Kebon Jeruk, untuk mengantar adiknya. Setelah itu, sekitar pukul 01.00 WIB Taufik melanjutan perjalanan ke rumahnya di Lippo Karawaci, Tangerang. Dalam keadaan sepi Taufik memacu kendaraannya mencapai kecepatan 120-130 km/jam. Pandangannya saat itu terhalang akibat kaca depan mobilnya terciprat air. Hal ini membuat Taufik panik dan tak dapat menguasai kendaraan. Kendaraannya pun melaju zig-zag hingga menabrak pembatas jalan dan saat itu, Taufik selamat dalam kecelakaan tersebut.

8. Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai motor besar sebagai bagian dari konvoi Jalur Merah Putih untuk memperingati 100 Tahun Kebangkitan Nasional, Sabtu, 17 Mei 2008. Suami Widyawati ini mengikuti acara touring Jalur Merah Putih 2008 dan memimpin konvoi melewati Ngawi, Jawa Timur menuju Kota Yogyakarta dalam rangka menyambut 100 tahun Kebangkitan Nasional. Peristiwa kecelakaan ini terjadi pukul 09.30 saat melintasi jembatan Desa Planglor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Rombongan yang terdiri atas 270 pengendara motor besar berangkat dari Jakarta tanggal 12 Mei untuk berkonvoi ke kota-kota besar di Jawa, mulai dari Cirebon, Semarang, hingga Surabaya dan Kediri. Pada Sabtu pagi, rombongan bertolak dari Kediri menuju Yogyakarta melewati jalur Ngawi-Sragen.

Menurut keterangan Kepolisian, saat melintas di Jalan Raya Ngawi ke Sragen, tepatnya di Kilometer 20 dari Ngawi, rombongan melalui jalan yang bergelombang dan berlubang di beberapa titik. Sophan yang menjadi ketua perjalanan JMP dan berada di urutan kelima dari depan tak bisa menghindari lubang sepanjang sekitar 3 meter dengan lebar 15 sentimeter. Akibat tidak kuasa mengendalikan sepeda motornya, lalu terjatuh dan terseret hingga 25 meter ke arah bahu jalan di kawasan hutan jati. Sempat dirawat sementara di ambulans milik panitia sambil dilarikan ke RSUD Sragen, tapi di ambulans Sophan mengalami trauma pada dada serta patah tulang di beberapa bagian tubuh. Trauma pada dada Sophan menyebabkan perdarahan hebat yang membuat paru-parunya tidak bisa mengembang dan meninggal dunia.

9.Arifin Putra

Pemain sinetron ini nyaris mengalami kecelakaan fatal di jalan tol Jakarta Outer Ring Road, pada Minggu 11 Januari 2009 sekitar pukul 03.30. Di jalan yang seharusnya bebas hambatan itu, pemain sinetron Kisah Kasih di Sekolah 1 dan 2 ini justru menemui hambatan berbahaya.

“Ada batu besar di tengah jalan. Batu itu nyangkut di dasar mobil saya,” cerita Arifin saat itu. Pada saat kejadian, situasi jalan sepi sehingga ia bisa meminggirkan mobil. Dia berlari ke pintu tol Pondok Ranji, dan melaporkan masalah batu itu kepada petugas. Namun, ketika kembali ke mobil justru kaca kiri depan mobil Honda Jazz warna merahnya sudah dipecah maling, tape mobil dan tas ranselnya pun hilang.

“Ini modus pencurian yang berbahaya. Setelah diperiksa, ternyata batu itu berada 20 sentimeter dari ban mobil. Coba kalau batu langsung kena ban mobil, lalu ban meletus, mobil saya bisa terbalik,” tuturnya kesal.

10. Dinda Kanya Dewi

Pemeran Miska di sinetron Cinta Fitri ini mengalami kecelakaan mobil pada 4 Juli 2009, menjelang Subuh. Saat itu, Dinda menyetir sendiri dan baru pulang syuting sinetron Cinta Fitri di kawasan Cinere, Depok. Dinda yang tidak mengenakan sabuk pengaman menabrak trotoar di sekitar Jalan Kramat, Salemba, karena menghindari pengendara motor. Akibat kecelakaan ini, mata kanan Dinda nyaris buta.

11. Mulan Jameela

Pada Agustus 2009, Mulan Jameela mengalami kecelakaan mobil di Jalan Sedati, Surabaya, Jawa Timur. Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang menyebabkan Mulan dan tiga penumpang lain mengalami luka-luka ringan.

12.Shireen Sungkar

Putri Mark Sungkar ini mengalami kecelakaan mobil pada 6 Agustus 2010. Saat itu, Shireen hendak pindah lokasi syuting, mobil yang dikendarainya menabrak mikrolet yang berhenti mendadak. Akibat kecelakaan tersebut, Shireen yang mengendarai mobilnya sendiri menderita memar di dada lantaran terbentur setir. Mobil Mercedes Benz bernomor polisi B 3 UH yang dikendarainya pun rusak berat dengan bagian kap depan hancur.

13. Saipul Jamil

Pedangdut ini mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang, Jawa Barat, pada 3 September 2011. Istri yang baru dinikahinya 3 Maret 2011, Virginia Anggraeni, tewas seketika. Saipul yang hendak menuju Jakarta mengendarai mobil Toyota Avanza bewarna merah hati dengan nomor polisi B 1843 UFU.

14.Anang Hermansyah

Anang bersama istrinya, Ashanty, juga pernah mengalami kecelakaan. Mobil yang ditumpanginya menabrak mobil di depannya, yang berhenti mendadak dalam konvoi ketika tampil diTamiang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 10 Desember 2011. Akibat kecelakaan ini kaki Anang mengalami cedera.

15.Olivia Dewi

Artis cantik ini meninggal dunia akibat kecelakan mobil di depan gedung Sentana Kavling 7, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Maret 2012 dini hari. Mobil Nissan Juke B 60 GOH yang dikendarainya menabrak tiang papan reklame setelah terlebih dulu sempat oleng. Olivia meninggal dunia akibat luka bakar serius setelah mobilnya meledak dan terbakar.

16.Ayu Ting Ting dan Dirly “Idol”

Meski ke dua artis ini selamat dari kecelakaan beruntun pada April 2012, namun peristiwa yang terjadi di daerah Sumatera Selatan ini bermula dari mobil yang mereka tumpangi mengalami ringsek di bagian belakang. Posisi Dirly dan Ayu saat itu berada di tengah, sehingga beruntung hanya mengalami luka lecet di bagian pinggang dan tak perlu menjalani perawatan.

17. Rezky Aditya

Bintang sinetron ini sempat terbaring koma di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan akibat kecelakaan motor pada 1 September 2012. Rezky pergi ke ATM tak jauh dari rumahnya mengendarai motor dan tidak memakai helm. Motor Rezky terdorong angin besar dan mengakibatkan Rezky mengalami luka di sekujur tubuh, kepala, jari sebelah kiri dan tulang belikat kanan patah.

18. Jonathan Frizzy

Pada Kamis malam, 11 Oktober 2012, Jonathan Frizzy alias Ijonk mengalami kecelakaan mobil didaerah Tebet, Jakarta Selatan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah dan mengalami syok berat.

HADRIANI P/ Berbagai Sumber

Topik Terhangat

Penembakan Polisi

Tabrakan Anak Ahmad Dhani

Jokowi Capres?

Miss World

Harrison Ford



 
Copyright © 2011 Telenovela Blog Bukanscam | Themes by ada-blog.com.